Ribuan Orang Hadiri Jogja Art + Books Festival 2023 Dari Pagi Hingga Malam

Ribuan Orang Hadiri Jogja Art + Books Festival 2023: Dari Pagi Hingga Malam

Ribuan Orang Hadiri Jogja Art + Books Festival 2023 Dari Pagi Hingga Malam

JOGJA–Tercatat tak kurang dari 3000 orang menghadiri hari pertama penyelenggaraan Jogja Art + Books Festival 2023 pada Sabtu (29/4/2023). Pengunjung terlihat memadati area The Ratan, Sewon, Bantul mulai pagi hingga malam hari. Ribuan orang hadiri Jogja Art + Books Festival 2023 dari pagi hingga malam hari.

Hari pertama Jogja Art + Books Festival 2023 dibuka dengan bazar buku pada pukul 10.00 WIB. Ada sekitar 10.000 buku dari 100 penerbit reguler maupun indie yang dapat dibeli oleh pengunjung festival. Diskon yang diberikan cukup menjanjikan, yakni mulai dari 20% hingga 70%.

Cek Juga: Pentas Wayang Resan Semarakkan Jogja Art + Books Festival 2023 

Pada sore hari, Jogja Art + Books Festival 2023 dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kebudayaan DIY, Dian Lakshmi Laksita, co-founder Yayasan Seruang, Faruk HT dan Direktur Festiva, Dodo Hartoko. Dalam sambutannya, Dian Lakshmi mengatakan festival ini penting untuk memperkuat keistimewaan Jogja, terutama pada sub bidang literasi budaya. “Sebagai penyelenggaraan yang pertama, festival ini cukup kuat menjadi penopang literasi budaya dan budaya literasi,” ujarnya. 

Ribuan Orang Hadiri Jogja Art + Books Festival 2023 Dari Pagi Hingga Malam ejogja

Pengunjung terlihat semakin padat pada malam hari, menyambut konser musik bertajuk The Sounds of Poetry perdana. Christabel Annora, Iksan Skuter, dan Shaggydog berhasil menghidupkan suasana setelah hujan cukup deras sempat mengguyur wilayah Sewon, Bantul dan sekitarnya.

Beberapa lagu yang dibawakan oleh Christabel Annora di antaranya Rindu Itu Keras Kepala, Perempuan-Perempuan, dan Musikalisasi Puisi: Pagi yang Putih (Acep Iwan Saidi). Iksan Skuter menyanyikan lagu Bapak dan Bingung. Shaggydog menyanyikan lagu Sayidan, Ambilkan Gelas, dan Lantai Dansa.

Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Tara dengan kontak 085720167271. 

Nikmati: Puisi Munir Mezyed: Ana Syair – Aku Penyair | Faza Bina Alim | Kuliah Umum BSA FADIB UIN SuKa Jogja


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *