RnD Himpunan Mahasiswa Prodi Magister Ekonomi Syariah Gelar Kuliah Tamu oleh Praktisi

RnD Himpunan Mahasiswa Prodi Magister Ekonomi Syariah Gelar Kuliah Tamu oleh Praktisi

RnD Himpunan Mahasiswa Prodi Magister Ekonomi Syariah Gelar Kuliah Tamu oleh Praktisi

ejogja.id – Yogyakarta, 12/06/2023, Himpunan Mahasiswa Prodi Magister Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di Universitas Islam Negeri Sunan Kaljaga mengadakan Kuliah Tamu dengan topik “Link and Match: Ekonomi Syariah dan Industri Keuangan Syariah”. Hal ini diselenggarakan atas inisiatif teman-teman Himpunan Mahasiswa Prodi Magister Ekonomi Syariah serta di dukung oleh Prodi Magister Ekonomi Syariah FEBI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Kuliah tamu tersebut dihadiri oleh Narasumber yaitu Bembi Juniar selaku Co Founder Alami dan praktisi keuangan syariah, Wakil Dekan III FEBI UIN SUKA yaitu Dr. Ahmad Salehudin, S.Th.I., M.A, Tamu Undangan, Alami Team, Hasbi Ketua HMPM Beserta Jajarannya serta Mahasiswa Magister Ekonomi Syariah UIN Sunan Kalijaga.

Jangan Lewatkan: Nulis Story, Nulis Puisi | Tips Menulis Puisi yang Baik | Muhammad Ali Fakih | damarcast

Pada acara tersebut pembukaan di pandu oleh MC yaitu Ayu Safitri; pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Norlia; lalu sambutan oleh Wakil Dekan III FEBI UIN SUKA yaitu Dr. Ahmad Salehudin, S.Th.I., M.A, sekaligus membuka acara kuliah tamu dan acara langsung dimulai serta di pandu sama MC.

Pada kuliah tamu yang tersebut di paparkan materi mengenai 1, Pertumbuhan, potensi dan tantangan bagi pangsa pasar ekonomi syariah dalam kecamata global dan nasional, 2, strategi harmonisasi antara pemerintah, perguruan tinggi, perusahaan dan masyarakat buat mencapai pertumbuhan pesat ekonomi syariah 3, potensi karir & bisnis bagi lulusan ekonomi syariah di masa depan 4, sharing posisi karir bagi lulusan ekonomi syariah dalam case: Hijra Grup.

Sebagai praktisi yang terjun langsung pada industri keuangan syariah; beliau mengatakan masih banyak PR industry keuaangan syariah yang ada di Indonesia terlebih sebagai negara muslim tersebar yang samai saat ini market shere hanya 7% yang masih kalah jauh sama konvensional. Maka dari itu mengajak teman-teman yang bakalan lulus untuk memperluas spektrum skillset lulusan ekonomi syariah agar lebih kompetetif di Industri Keuangan Syariah pada saat ini Ujarnya.

Jangan Lewatkan: UIII Buka Program Dual Master’s Degree dengan The University of Edinburgh

Kuliah tamu ini di inisiasi Oleh Bidang RnD HMPM MES merupakan kesempatan yang sangat baik bagi mahasiswa Magister Ekonomi Syariah untuk memperluas pengetahuan mereka, mendapatkan wawasan berharga dari pakar industri sekaligus praktisi, dan mengembangkan pemahaman yang lebih dalam tentang aplikasi praktis dari studi akademis. untuk mahasiswa Magister Ekonomi Islam. Kuliah ini bertujuan untuk memberikan wawasan berharga tentang interkoneksi antara prinsip-prinsip ekonomi syariah dan industri keuangan Islam yang berkembang pesat saat ini. (Rafiuddin)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *