MWCNU Sewon Aktifkan Budaya Menulis

MWCNU Sewon Aktifkan Budaya Menulis

MWCNU Sewon Aktifkan Budaya Menulis

Yogyakarta, ejogja.ID – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sewon memulai program kepengurusan tahun 2023 dengan menyelenggarakan pelatihan menulis yang dilaksanakan oleh Lembaga Dakwah MWCNU Sewon bertempat di Grha KH. Hasyim Asy’ari Cangkring Malang Wetan Timbulharjo Sewon Bantul DIY (25/6).

Jamilludin menjelaskan pelatihan ini merupakan angkatan pertama yang diikuti oleh perwakilan pengurus MWC dan Ranting NU Se-Sewon. Selanjutnya secara berkala akan bekerjasama dengan lembaga dan badan otonom.
“Pelatihan menulis ini merupakan upaya untuk menumbuhkan budaya menulis dengan tema keagamaan. Dan peserta akan mendapatkan pendampingan hingga tulisannya dimuat dimedia cetak dan online”, jelas Ketua LDNU Sewon tersebut. Kegiatan perdana mengambil tema Pelatihan Menulis Tembus Koran Kolom Mutiara Jum’at, hal ini menjadi langkah awal dalam menyajikan bacaan keislaman yang ramah dan bersanad.

Jagngan Lewatkan: Nulis Story, Nulis Puisi | Tips Menulis Puisi yang Baik

Pelatihan Menulis dibuka langsung oleh Kiai Muhammad Jumadi Ketua MWCNU Sewon. Dalam sambutannya, ia mengapresiasi program LDNU Sewon. “Saya mengapresiasi program pelatihan menulis ini, program yang dijalankan oleh LDNU Sewon dan diikuti oleh perwakilan pengurus”, Kata Kiai Jum.

H. Bramma Aji Putra, M.Kom.I Humas Kementerian Agama Kantor Wilayah DIY hadir sebagai narasumber memulai dengan menjelaskan pentingnya menumbuhkan budaya menulis. Kebiasaan menulis  sangat bermanfaat di masa mendatang. Terlebih, tema keislaman masih sangat jarang diisi oleh kalangan santri dan dai nahdliyin.
“Monggo semakin produktif menulis, dari tulisan yang dihasilkan pastinya akan ada manfaatnya baik bagi pembaca maupun bagi penulis sendiri”, tutur pria yang biasa disapa Gus Bram tersebut.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *