Pelantikan DPW PMPI DIY, Gus Hilmy: Menginspirasi Pelajar dengan Cinta Tanah Air

Jogja771 Dilihat

Pelantikan DPW PMPI DIY, Gus Hilmy Menginspirasi Pelajar dengan Cinta Tanah Air

Yogyakarta, ejogja.id – Pelantikan DPW PMPI DIY di selengarakan pada hari sabtu tanggal 20 mei 2023. Kegiatan pelantikan DPW PMPI DIY ini bertempat di gedung PDP RI DIY. yang di hadiri oleh 38 Tamu undangan dari beberbagai aliansi dan Ketua-ketua Badan Eksekutif Mahasiswa.
Pelantikan ini  dihadiri oleh Dr.H.Hilmy Muhammad, M.A anggota DPD RI DIY, AKBP Tri Novi Purwaningrum, S.E, Dan beberapa Jajaran Lainya Adapun Pada pada pelantikan kali ini anggota yang di lantik adalah sebanyak 30 lebih mahasiswa yang berbeda agama mulai dari islam,hindu,kristen dan katolik. “Anggota dari PMPI DIY ini sendiri merupakan berbagai unsur dari DIY mulai dari islam, kristen, Hidup Dan Katolik serta insyah allah teman-teman dari lintas agama juga” kata Achmad Bahu’ur Rifqi selaku ketua DPW PMPI DIY.

Jangan Lewatkan: Pembangunan Panggung Krapyak, Gus Hilmy Tekankan Filosofi Manunggaling Kawulo Gusti

Dari pelantikan ini banyak memunculkan harapan dalam agar sekirahnya anak-anak mudah dapat menjadi perpanjangan tangan masyarakat indonesia dalam merawat tradisi dalam bingkai kebinekaan. “Harapanya Teman-teman DPW PMIP DIY yang di lantik hari ini merupakan langkah awal kita dalam meningkatkan kebinekaan dan menjaga persatuan negara Republik Indonesia” Ucap Kusniyanti selaku ketua umum DPP PMPI. “Tentunya persatuan PMPI ini dapat menginisiasi pelajar dan mahasiswa dapat cinta terhadap tanah air apa lagi di Indonesia ini utamanya di DIY sendiri memiliki latar belakang budaya yang berbeda-beda yang sayangnya itu menjadi gesekan untuk negara kesatuan republik indonesia (NKRI), kewajiban dari teman-teman PMPI dapat mengingatkan itu semua”, ungkap Gus Hilmy sapaan akrap anggota DPD RI Daerah Istimewa Yogyakarta.

Nikmati: Karakter Pemimpin yang Ideal

Pelantikan kali ini pun menjadi pusat perhatian dari keamanan negara khususnya polda DIY yang tentunya menyambut pelantikan dari DPW PMPI kali ini dalam membangun generasi mudah yang cinta terhadap tanah air indonesia. “Dari adanya kegiatan anak-anak mahasiswa ini kami khususnya dari polri menyambut juga karena kegiatan ini bersikap positif,banyak organisasi yang di bentuk mahasiswa ini tentang masalah kecintaan terhadap NKRI ini tentu saja akan membuat negara indonesia ini khususnya kota jogja karta menjadi lebih kondusif lagi.” AKBP Tri Novi Purwaningrum, S.E.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *