FoSSEI Regional Yogyakarta Sukses Menggelar FoSSEI Leadership Forum

Bantul, Kabar787 Dilihat

FoSSEI Regional Yogyakarta Sukses Menggelar FoSSEI Leadership Forum

Bantul, ejogja ID – FoSSEI Regional Yogyakarta Sukses Menggelar FoSSEI Leadership Forum (FLF) dan kursus Kepemimpinan Regional (SUSPIMREG) 2023 di pondok pesanggrahan Ambarbinangun Tirtomolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul Yogyakarta.

Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam atau FoSSEI Yogyakarta, mengadakan FoSSEI Leadership Forum (FLF) dan dan kursus kepemimpinan regional (suspimreg) di Pondok Pesanggrahan Ambarbinangun Tirtomolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul Yogyakarta. Kegiatan FoSSEI Leadership Forum (FLF) dan dan kursus kepemimpinan regional (SUSPIMREG) merupakan agenda tahunan FoSSEI Yogyakarta dan Alur Kaderisasi tingkat akhir di FoSSEI Regional Yogyakarta.

Jangan Skip: CPNS Kemenkumham, Ini Kriteria Resmi yang Anda Cari

Peserta berjumlah 34 orang yang terdiri dari delegasi 12 Kelompok Studi Ekonomi Syariah (KSEI) di Regional Yogyakarta. Delegasi Peserta Terbanyak pada Kegiatan Fossei Leadership Forum (FLF) Dan Dan Kursus Kepemimpinan Regional (Suspimreg) 2023 adalah Kelompok Studi Ekonomi Syariah (KSEI)
Forum Kajian Ekonomi Islam (FKEI) dari Universitas Islam Indonesia.

Kegiatan dengan tema ‘mewujudkan ekonomi Rabbani melalui sikap kepemimpinan yang Tangguh guna mendukung Indonesia sebagai pusat ekonomi islam dunia’ Berlangsung selama 3 hari mulai hari Jumat 22 September hingga Minggu 24 September 2023. Pelaksanaan FoSSEI Leadership Forum ini, bertujuan:

1.Membekali calon pengurus FoSSEI dengan berbagai keahlian kepemimpinan.

2. Menjaring kader FoSSEI yang siap untuk melanjutkan estafet kepemimpinan baik ditingkat regional dan nasional.

3. Merekatkan ukhuwah dan pemahaman yang sama antar kader FoSSEI terkait nilai-nilai dalam FoSSEI.

Acara dibuka dengan sambutan oleh saudara Muhammad Fauzi Abdillah,S.E selaku Koordinator Regional FoSSEI Yogyakarta.
Materi I : Ke-FoSSEI-an & Team Work diisi oleh saudara Ismadanaf Ramadan, S.E. Presidiun Nasional FoSSEI 2021/2022 Koordinator Regional Fossei Yogyakarta 2019/2020.

Materi II: Lobbying & Kepemimpinan Komunikasi diisi oleh saudara Muhammad Zulhamdi, S.E. Presidiun Nasional FoSSEI 2022/2023 Sekertaris Jendral Fossei Yogyakarta 2021/2022.

Materi III : Problem Solving & Kepemimpinan Manajerial diisi oleh Bapak Dr. Abdul Qoyum, S.E.I., M.Sc.Fin Kaprodi Ekonomi Ekonomi Syariah FEBI UIN Sunan Kalijaga Kepala Bidang Dakwah dan Pendidikan KA-FoSSEI

Materi IV : Public Speaking diisi oleh Ibu Ika Lestari, S.E. Kaderisasi FoSSEI Yogyakarta 2017/2018

Materi V: Leadership diisi oleh Bapak R. Brasto Galih Nugroho, S.I.P., S.E., M.I.Kom. Area Manager Communication, Reaticions,& CSR Regional Jawa Tengah PT. Pertamina Patra Niaga.

Jangan Skip: Terapi Lemah Syahwat dengan Musik

Topik-topik yang dibahas dalam acara ini bertujuan untuk membangkitkan semangat peserta dalam mengenalkan ekonomi syariah secara global, mempengaruhi para pihak mengenai outcome yang diharapkan dan mampu berkomunikasi untuk menyampaikan pesan atau informasi mengenai ekonomi syariah kepada masyarakat, serta melatih untuk menjadi kompetitif. generasi pemimpin. Acara dilanjutkan dengan forum diskusi dan tanya jawab antara peserta dan pemateri untuk memperluas pengetahuan dan peserta antusias mengikuti acara tersebut. Ilmu yang diperoleh dari kegiatan ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh generasi sekarang untuk membangun perekonomian Robbani yang lebih maju.dalam mengikuti acara ini. Semoga ilmu yang didapat dari kegiatan ini bisa menjadi bekal untuk generasi masa kini dalam membangun ekonomi robbani yang lebih maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *