Bimwin Bekal Menuju Keluarga Samara

Bantul, Kabar556 Dilihat

Bimwin Bekal Menuju Keluarga Samara

Bantul, ejogja ID – Mewujudkan keluarga yang sakinah, mawaddah dan rahmah merupakan harapan dari setiap pasangan, termasuk diharapkan oleh calon pengantin yang mengikuti Bimbingan Perkawinan Mandiri Angkatan 10 bertempat di Aula KUA Sedayu pada hari Selasa (12/9).

Jangan Skip: Lancar Banget! Makna Kitab Safinatun Najah dengan Bahasa Inggris | Santri Darul Qur’an Yogyakarta

H. Agung Ismarwanto, S.H.I mengapresiasi atas kehadiran catin dalam acara bimtek tersebut. Menurutnya, bimbingan perkawinan bagi calon pengantin merupakan upaya memberikan bekal kepada calon pengantin (Catin) bisa membangun keluarga yang mempunyai pondasi yang kokoh.

“Maturnuwun, para peserta yang telah hadir mengikuti bimbingan perkawinan ini. Semoga nantinya dapat bermanfaat bagi calon pengantin untuk mewujudkan keluarga yang sakinah, mawaddah warohmah”, jelas Kepala KUA Sedayu saat memberikan sambutan.

Jamilludin yang menjadi fasilitator pertama pada bimwin di KUA Sedayu menyampaikan terkait pentingnya langkah awal untuk para catin memiliki gambaran rumah tangga yang akan diidamkan.

Jamil menambahkan, pada tahapan selanjutnya dalam rumah tangga yang harmonis dibutuhkan komunikasi diantara pasangan suami-istri. Terutama dalam mengalokasikan keuangan rumah tangga untuk kebutuhan dan keinginan.

Baca Juga: Fasilitator Binwin Ajak Catin Membentuk Keluarga Sakinah

“Rumah tangga harus cermat dan bijaksana dalam mengelola keuangan. Sehingga faktor keuangan yang kuat akan berdampak pada kesehatan finansial keluarga”, jelas pria yang biasa disapa dengan nama Kang Jamil.

Fasilitator kedua, Nova Andriyanto menyampaikan materi tentang filosofi keluarga. Menurutnya, filosofi tersebut meliputi janji suci, berpasangan, saling cinta saling hormat, musyawarah untuk sakinah.

Peserta bimbingan perkawinan sebanyak 42 orang tersebut mengikuti kegiatan dengan berbagai bentuk kegiatan. Ini dimulai sesi perkenalan, bermain peran, diskusi kelompok dan diakhir acara peserta diajak untuk bernyanyi bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *