KKN UIN SuKa Dukung LIterasi Desa

Gunungkidul, DIY – Sikap penguatan budaya membaca kembali digeliatkan oleh Kelompok 77 KKN Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta angkatan 108 di Pedukuhan Ngloro, Saptosari, Gunungkidul. Kegiatan ini merupakan program kerja yang bertajuk “Donasi  Buku di SDN Ngloro dan Pengadaan Perpustakaan Mini di Kantor Kalurahan Ngloro. Ini menunjukkan bahwa KKN UIN SUKA dukung literasi desa.

Lailur Rahman selaku ketua kelompok mewakili pemberian donasi buku secara simbolis. Ini sebagai penutup kegiatan KKN UIN SUKA dalam program membantu tenaga pengajar sementara di SDN dan piket di Kantor Kelurahan Ngloro pada Jumat (26/08/2022).

Jangan Lewatkan: KKN UIN SuKa Sukses Gelar Sosialisasi Kenakalan Remaja

“Buku-buku yang kami sumbangkan tidak begitu banyak. Namun, dari buku-buku tersebut kami berharap dapat memberikan wawasan yang luas pada masyarakat serta anak didik di Pedukuhan Ngloro, khususnya di SDN Ngloro”. Ujar Lailur Rahman, di kesempatan lain.

Menurut Lailur, buku itu terdiri dari buku anak-anak, remaja dan dewasa. Buku hasil pengajuan proposal pada sebagian perusahaan penerbit buku yang ada di Yogyakarta.

Banyak pihak terkait yang memberikan apresiasi tinggi atas terselenggaranya program donasi buku dan menyambut penuh antusias. Pihaknya berharap, dengan adanya suatu program donasi dari KKN UIN Sunan Kalijaga di Padukuhan Ngloro ini, dapat memberikan semangat baru terhadap masyarakat dan generasi muda dalam menambah ilmu pengetahuan baik membaca, ataupun mengembangkan potensi diri dalam bidang literasi dan budaya membaca ke depannya.

Ambil: Beasiswa BRILiaN Scholarship

Kegiatan berakhir dengan sesi foto bersama. Para tenaga pengajar di SDN Ngloro dan seluruh mahasiswa KKN Kelompok 77  berfoto sebagai kenangan bersama.

Penulis: Lail | Editor: ZN

Author:

Pusat Info Pendidikan

Leave a comment