KKN UIN SuKa Sukses Gelar Sosialisasi Kenakalan Remaja

Gunungkidul, ejogja ID – Kelompok 77 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Jenis Reguler angkatan 108 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sukses menggelar sosialisasi dengan mengangkat tema “Kenakalan Remaja” di Balai Padukuhan Ngloro pada hari Selasa, (23/08/2022).

Sosialisasi tersebut merupakan program kerja yang dirancang oleh kelompok KKN 77 dengan mengambil tiga sub poin, yaitu Tata Tertib Lalu Lintas, Napza (narkotika, psikotropika, zat adiktif), dan Sex Education.

Ketua Kelompok KKN 77 Lailur Rahman, dalam sambutannya menjelaskan bahwa, diselenggarakannya kegiatan tersebut bukanlah merupakan suatu hal yang dipandang negatif yang ada di Padukuhan Ngloro, akan tetapi sebagai wujud edukasi yang nantinya dapat dipahami dengan baik oleh pemuda dan pemudi untuk dijadikan sebagai pedoman dengan baik oleh para muda-mudi di Padukuhan Ngloro.

“Sosialisasi ini bukan dimaksudkan sebagai hal yang tabu dan negatif untuk dibahas, namun sebagai media edukasi bersama agar dapat membentengi muda-mudi bangsa agar tidak terjerumus pada prilaku tercela dan membahayakan diri”. Terang Lailur.

Ambil Saja: Beasiswa BRILiaN Scholarship

Dalam kesempatan yang berbeda, Bapak Sugiatno selaku Dukuh di Padukuhan Ngloro, menyampaikan apresiasi yang besar pada mahasiswa Kelompok KKN 77, dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan edukasi pada anak muda, terlebih pada para anak-anak setara Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Padukuhan Ngloro yang saat ini sudah dapat mengendarai motor.

“Ini merupakan sosialisasi penting yang perlu diperhatikan oleh para pemuda yang nanti akan disampaikan oleh para pemateri yang diundang oleh rekan KKN. Para pemateri ini akan memberikan pengertian pada pemuda sekalian tentang pentingnya sosialisasi ini”. Jelas Pak Sugiatno.

Kegiatan sosialisasi ini mengundang Enika Maya Oktavia dari PIK-M Lingkar Seroja UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, dan Bripka M. Muslich, S.Pd.I., selaku Polsek Kapanewon Saptosari, Gunungkidul.

Disamping itu, kegiatan tersebut disupport oleh Komunitas Pemuda Karang Taruna Padukuhan Ngloro sebagai partisipasi peserta sosialisasi yang ditangani oleh Triwijayanto yang kerap disapa Mas Timbul, selaku Ketua Karang Taruna Padukuhan Ngloro.

 

Penulis: Lail | Editor: ZN

Author:

Pusat Info Pendidikan

1 comment

Leave a comment