UTBK SBMPTN Telah Buka

UTBK SBMPTN Telah Buka

ejogja.ID – Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) telah buka sejak 23 Maret dan akan tutup pada 15 April 2022. Melansir dari laman resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), pada Rabu (23/2/2022), peserta lulusan SLTA telah meramaikan kegiatan ini sejak awal buka.

Jangan Lewatkan Baca Juga: Beasiswa Google untuk 2000 Penerima

Partisipasi dalam UTBK adalah syarat mutlak bagi pendaftar SBMPTN. Peserta UTBK 2022 ini adalah siswa lulusan 2020, 2021 dan 2022. Mereka berasal dari SMA, MA, SMK dan SLTA lainnya. Selain itu, peserta juga merupakan lulusan Paket C tahun 2020, 2021 dan 2022 dengan batas usia maksimal 25 tahun pada 1 Juli 2022. Para peserta ini adalah mereka yang sudah mempunyai akun permanen LTMPT. Proses registrasinya telah usai pada 17 Maret 2022 lalu.

SBMPTN adalah wadah bagi perguruan tinggi dalam menyeleksi dan memprediksi kemampuan studi calon mahasiswanya. Kriteria seleksi tersebut kadang merupakan tambahan yang menjadi kesepakatan bersama antara PTN, PTKIN dan Politeknik Negeri.

Baca Juga: Bisakah Niat Puasa Dirapel untuk Sebulan?

Di bawah ini, tahapan pendaftaran UTBK SBMPTN 2022:

  1. Registrasi akun LTMPT adalah harus bagi seluruh calon pendaftar UTBK-SBMPTN. Registrasi ini menggunakan NISN, NPSN dan tanggal lahir dengan mencantumkannya di laman LTMPT
  2. Login dengan memakai akun LTMPT di laman login LTMPT

Memilih Menu Verifikasi dan Validasi Data Mengisi Biodata. Setelah itu, pendaftar mengunggah pas foto berwarna yang terbaru dan verifikasi biodata. Inilah UTBK SBMPTN yang telah buka. (Aldy).

Author:

Pusat Info Pendidikan

2 comments

Leave a comment