Beasiswa S2 dari Kominfo

Beasiswa S2 dari Kominfo

ejogja.ID – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka kesempatan beasiswa S2 tahun 2022. Beasiswa tersebut ditujukan untuk calon mahasiswa Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Melalui akun resminya, yaitu @kemenkominfo, Kominfo menyatakan:

“Memanggil para pencari beasiswa S2 dalam negeri. Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia kembali membuka Program Beasiswa S2 Dalam Negeri Tahun 2022. Hal ini dalam rangka mewujudkan pengembangan kapasitas sumber daya manusia, khususnya di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).”

Jangan Lewatkan Baca Juga: UTBK SBMPTN Telah Buka

Dedy Permadi, selaku Juru Bicara Kementerian Kominfo menambahkan bahwa beasiswa ini terbuka untuk masyarakat umum, baik instansi swasta yang bergerak di sektor TIK, pelaku startup lokal, aparatur pemerintah pusat dan daerah, TNI, maupun POLRI.

“Batas akhir pendaftaran beasiswa Kementerian Kominfo mengikuti jadwal pendaftaran masing-masing kampus yang dituju,” terang Dedi.

Ambil saja: Beasiswa Google untuk 2000 Penerima

Informasi lebih lengkapnya ada di tautan Informasi Pembukaan Beasiswa S2 Dalam Negeri dan Luar Negeri TA 2022 dan laman Beasiswa Kominfo 

Daftar Kampus Beasiswa S2 Kominfo

  1. Universitas Sumatera Utara.
  2. Universitas Andalas.
  3. Kampus Universitas Indonesia.
  4. Universitas Negeri Sebelas Maret.
  5. Universitas Airlangga.
  6. Kampus Universitas Hasanuddin.
  7. Universitas Gadjah Mada.
  8. Institut Teknologi Bandung.
  9. Institut Teknologi Sepuluh November.

Syarat

  1. Syarat Umum
  1. Masa kerja minimal 2 tahun.
  2. Belum bergelar magister dan tidak sedang menerima beasiswa lain.
  3. Syarat lain mengikuti syarat dari perguruan tinggi tujuan.
  4. Pendaftar hanya boleh mendaftar pada kelas reguler.
  5. Outline rencana tugas akhir maksimal satu halaman. Ini meliputi judul, tujuan dan manfaat yang mendukung program transformasi digitalisasi nasional.

Syarat Khusus

  1. WNI.
  2. Pendaftar dari masyarakat umum maksimal berusia 33 tahun, sementara pendaftar dari kalangan PNS maksimal berumur 37 tahun.
  3. Pendaftar dari masyarakat umum adalah pekerja di sektor teknologi informasi dan komunikasi atau pelaku startup lokal.
  4. IPK di bidang komunikasi dan kepemimpinan dan inovasi kebijakan minimal 3,00, sedangkan IPK bidang informatika minimal 2,9.

Cara Daftar

  1. Membuat akun dan mendaftar di Beasiswa Kominfo
  2. Mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru.
  3. Pendaftar yang dinyatakan lulus di kampus tujuannya harus melapor ke panitia pengelola di tiap-tiap peguruan tinggi guna mengikuti pendaftaran jalur Program Beasiswa Kementerian Kominfo. 

Penulis: Aldy | Editor: Nafis

Baca Juga:

Author:

Pusat Info Pendidikan

1 comment

  • / Balas

    Hey There. I discovered your blog the use of msn. That
    is a very smartly written article. I will make sure to bookmark it and return to learn more of your useful information. Thank you for the
    post. I’ll definitely return.

Leave a comment