Beasiswa Google untuk 2000 Penerima

ejogja.ID – Beasiswa Google untuk 2000 penerima. Beasiswa tersebut berumbul IT Support Certificate. Calon penerima terdiri dari mahasiswa, dosen dan staf pilihan Telkom University (Tel-U). Tel-U sendiri adalah kampus pertama yang menuai beasiswa ini.

Lebih lanjut, Google Career Certificates adalah rancangan yang berfokus pada pembelajaran praktis. Pembelajaran tersebut dapat selesai dengan kecepatan sesuai keinginan peserta. Di Indonesia, Google.org pada tahun sebelumnya, 2021, menggelontorkan dana sebesar USD 2 juta. Google.org mengalokasikan dana itu untuk INCO yang bermitra dengan Yayasan International Indonesia. Dana tersebut adalah persediaan beasiswa beasiswa IT Support Certificate untuk 10.000 mahasiswa. Selain itu, Google.org memberikan tambahan dukungan lewat program bertitel INCO Academy-Work in Tech.

Jangan Lewatkan Baca Juga: Puisi Rudiana Ade Ginanjar

Randy Jusuf, sebagai Managing Director Google Indonesia, menyatakan bahwa pihak Google ingin membantu semua kalangan dalam mengembangkan keterampilan digital yang penting dan perlu di dunia kerja.

“Kami ingin menyediakan kesempatan mendapatkan keterampilan untuk semua kalangan, terutama ingin membantu orang mendapatkan pekerjaan yang kini banyak dibutuhkan, seperti IT Support, data analytics, project management dan UX design. Semoga beasiswa ini bisa berguna dengan baik dan pastinya bisa menjadi tambahan skill yang berarti untuk semua yang mendapatkannya,” tutur Jusuf.

Baca Juga: Loker Staf IT IIQ An Nur Yogyakarta 2022

Di pihak lain, Sindhu Aryanto, selaku Direktur Utama Yayasan Pendidikan Telkom menambahkan bahwa misi Google Indonesia sealur dengan Telkom Group. Keduanya sama-sama hendak membangun talenta digital supaya generasi siap menyongsong masa depan. Menurutnya, Google Career Certificates adalah program yang sangat urgen bagi semua kalangan, entah pendidikan atau industri. Program ini bertujuan mengentaskan adanya kesenjangan antara kebutuhan dan kemampuan yang ada.

“Saya melihat Google sudah mulai menjembatani untuk mengejar gap tersebut. Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas inisiatif Google Indonesia yang memilih Telkom University menjadi mitra pertamanya untuk memberikan beasiswa IT Support Certificate bagi 2.000 orang di Telkom University,” tegas Sindhu.

Ambil Juga: Beasiswa Pertamina Persero dan Pertamina Foundation

Bagi Adiwijaya, rektor Telkom University, Google Career Certificates Scholarship Program adalah jawaban untuk kebutuhan talenta digital. Ini Beasiswa Google untuk 2000 penerima yang luar biasa.

“Kami juga berterima kasih kepada Google dan Telkom Indonesia atas terselenggaranya program ini. Semoga kerja sama ini dapat berkembang dan memberikan manfaat yang lebih luas, bukan hanya untuk Indonesia, tetapi juga untuk dunia,” ucap Adiwijaya. 

Penulis: Aldy | Editor: Nafis

ejogja

Pusat Info Pendidikan

3 komentar pada “Beasiswa Google untuk 2000 Penerima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Visitors Today

006287