ISI Jogja Gelar Wisuda

ejogja.ID – Institut Seni Indonesia (ISI), Bantul, D.I. Yogyakarta menggelar Wisuda Program Diploma Sarjana dan Pascasarjana Semester Gasal Tahun Akademik 2021-2022 pada Selasa, (8/3/2022). Sebanyak 382 mahasiswa wisuda meramaikan acara tersebut. Wisuda ini bertempat di Gedung Serbaguna ISI Yogyakarta. Wisuda ini berlangsung secara daring dan luring. ISI Jogja gelar wisuda.

Jangan Lewatkan Baca Juga: Potret Eksistensi Nama

“Meneruskan cita-cita lembaga dan cita-cita passion mahasiswa saat belajar di ISI. Menjadi seniman yang inovatif dan kreatif serta penguasaan soft skill dengan jiwa enterpreneurship yang kuat,” terang Prof. Dr. M. Agus Burhan, M.Hum, selaku rektor ISI.

Pada acara tersebut, bahwa dunia kerja masa kini menciptakan persaingan yang ketat. Itu lantaran bonus demografi bangsa ini. Oleh sebab itu, pihak ISI menilai penting membekali mahasiswa dan mahasiswi dengan soft skill, semangat juang dan kreatifitas.

Ambil: Beasiswa Kedokteran di 6 Kampus Ternama

“Pelaksanaan wisuda mengikuti format, nama dan aturan dari Satgas Covid Kabupaten Bantul, karena masa pandemi. Demikian pula pembelajaran saat ini dengan metode blended learning, luring untuk mata kuliah praktek, sedang kuliah teori bisa dilakukan daring,” tegas Agus dalam pesta ISI Jogja gelar wisuda.

Di pihak lain, Dr. St. Hanggar Budi Prasetya, S.Sn, M.Si, sebagai Pembantu Rektor 1 ISI Yogyakarta menerangkan bahwa ISI sekarang tengah menyelenggarakan seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). ISI mengalokasikan 351 kursi dari 2195 pendaftar.

Baca Juga: Edisi Pamungkas Seputar Pendidikan

“Minat kuliah di ISI Yogya cukup tinggi. Seleksi ketat 1:8 Prodi/Jurusan paling diminati Desain Komunikasi Virtual, Film & TV, Desain Interior. Setelah itu, seleksi mahasiswa baru melalui SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri),” ucap Hanggar. (Aldy).

Ini Kesempatan: Loker Guru Privat Siswa SLTA Sleman Yogyakarta

ejogja

Pusat Info Pendidikan

One thought on “ISI Jogja Gelar Wisuda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Visitors Today

004938