Beasiswa Sinar Mas 2022

ejogja.id – Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food telah dibuka sejak 3 Januari 2022 sampai 31 Maret 2022 untuk 45 penerima. Darwin Tjindaidi, selaku Head of HR Upstream Sinar Mas Agribussiness and Food menjelaskan bahwa beasiswa ini untuk  mahasiswa yang bercita-cita menjadi profesional muda. Ini terbatas dalam bidang agrobisnis, khususnya kelapa sawit. Raihlah beasiswa Sinar Mas 2022.

Jangan Lewatkan Ambil Juga: Beasiswa Dalam dan Luar Negeri

“Tidak hanya itu, kandidat yang terpilih menerima ini juga berkesempatan mendapatkan pengalaman magang di operasional Sinar Mas Agribusiness and Food seluruh Indonesia,” papar Darwin dalam keterangan tertulis pada Selasa (25/1/2022).

Beasiswa ini bertemakan, “Merajut Asa, Membangun Bangsa, Jelajah Indonesia“. Darwin Tjindaidi menambahkan, bahwa “Mendapatkan akses pendidikan yang baik dan berkualitas adalah cara mengejar dan mewujudkan mimpi kita. Program beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food telah sejak lama membantu anak muda Indonesia mewujudkan cita-cita mereka. Tak sedikit dari mereka kini menempati posisi penting di perusahaan,” pungkasnya.

Baca Juga: Info Madin Jogja

Beasiswa Sinar Mas 2022 menawarkan bantuan dana selama tiga tahun di jenjang Diploma 3. Program beasiswa tersebut terbatas di Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB), Cikarang, Jawa Barat. Beasiswa ini menyediakan dua program utama, yaitu SMART Mills dan SMART Agro. Kesempatan ini terbuka lebar untuk seluruh mahasiswa Indonesia, tidak terbatas di kawasan Jawa Barat saja.

SMART Mills merupakan program pendidikan selama 3 tahun mengejar gelar D3. D3 ini tertentu pada Teknologi Pengolahan Kelapa Sawit dengan peminatan pabrik. Jebolan program ini berpeluang menjadi Asisten Mill.

Stop! Nikamti Suara Asli Mbah Mus yang Menggetarkan Saat Baca Puisi: Kau Ini Bagaimana atau Aku Harus Bagaimana

Waluyo adalah salah satu penerima Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food pada 2016 silam. Sekarang dia berprofesi di industri kelapa sawit. Lewat beasiswa ini, dia mengambil jurusan Agro-echotechnology. Pada 31 Oktober 2020, dia lulus sebagai mahasiswa terbaik di angkatannya. Di Sinar Mas Agribusiness and Food kini, dia menjadi Asisten Agronomi.

“Setelah lulus SMA, saya memiliki keinginan dan cita-cita untuk melanjutkan kuliah. Tetapi keluarga saya berasal dari ekonomi yang kurang mampu. Jadi, saya mencari beasiswa sebagai cara untuk kuliah. Saya sangat bersyukur dapat menerima beasiswa SMART Planters pada 2016, karena beasiswa ini telah membantu saya mencapai posisi saya sekarang,” tegasnya. Selengkapnya seputar beasiswa ini dapat diakses melalui laman: Smart TBK

Penulis: Aldy | Editor: MR

ejogja

Pusat Info Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Visitors Today

009147