Beasiswa Quipper Scholarship Award 2022

ejogja.id – Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) 2021 melaporkan data bahwa sebanyak 3,7 juta siswa lulus dari SLTA. Hanya saja, 1,8 juta dari mereka yang melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Jadi, 1,9 juta anak tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah. Di antara faktor paling berpengaruh ialah krisis ekonomi. Apalagi, krisis ekonomi semakin diperparah oleh pandemi yang terus menjadi-jadi. Karena itu, program beasiswa menjadi sangat berguna. Beasiswa Quipper Scholarship Award (QSA) 2022 hadir untuk Anda. 

Demi mengurangi angka putus kuliah, Quipper Campus mengadakan beasiswa Quipper Scholarship Award (QSA) 2022. Beasiswa ini berlangsung pada 3 Januari sampai pada pada 18 Maret 2022. QSA 2022 akan menggelontorkan dana miliaran rupiah untuk ratusan calon mahasiswa. Beasiswa tersebut entah berupa beasiswa sebagian atau beasiswa keseluruhan.

Sebagai Strategy & Planning Manager Quipper Indonesia, Ivonny Sualdani menegaskan bahwa beasiswa ini bertujuan untuk mengimbangi besarnya angka putus kuliah di Indonesia. “Semangat siswa untuk terus melanjutkan pendidikan dengan segala keterbatasan yang mereka miliki merupakan semangat awal bagi terciptanya Quipper Scholarship Award,” tegas Ivonny.

Ikuti Lomba: Gebyar Tafsir Hadis Berkelas

Ada beberapa kampus terkemuka yang ikut serta dalam ajang beasiswa QSA 2022 ini. Kampus tersebut antara lain Telkom University (Tel-U), Kalbis Institute, Universitas Tarumanagara, Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP), Institut Teknologi PLN (IT PLN), PPM School pf Management, Universitas Paramadina, Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP), Universitas Kristen Maranatha dan Indonesia Banking School.

Tes beasiswa bakal berlangsung selama 21 Maret-1 April 2022. Berikutnya berupa tes wawancara, psikotes atau tes tambahan lain sesuai kebijakan kampus masing-masing. Tes lanjutan ini dihelat selama 18 April-6 Juni 2022. Pengumuman kelulusan pada 17 Juni 2022.

Jangan Lewatkan Kidung: Perantau di Jalur Bantul-Sleman - Puisi Muhammad Ali Fakih

QSA sudah memasuki tahun ketiga sejak pertama kali hadir sejak 2020. Pada 2021, QSA telah mengucurkan dana sebesar Rp. 40 miliar untuk 993 penerima beasiswa. Kini, sudah ada 10 perguruan tinggi ternama ikut serta dalam beasiswa ini. Bagi calon mahasiswa yang berminat akan beasiswa ini, silakan mendaftar di laman: BeasiswaQSA2022

Penulis: Aldy | Editor: MR

ejogja

Pusat Info Pendidikan

One thought on “Beasiswa Quipper Scholarship Award 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Visitors Today

009145