Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Adakan Expo Bisnis

ejogja.id – Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) adakan Expo Bisnis. Agenda jurusan yang ada di bawah naungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) ini berbasis bahasa Inggris dan teknologi. Acara yang bertitel: “EDUTECHPRENEURSHIP DAY” ini berlangsung pada Senin (17/1/2022). Acara bertujuan mencetak jurusan yang memiliki wawasan dan semangat wirausaha.

Nuryadi, selaku dekan FKIP menyatakan bahwa program tersebut akan menjadi kegiatan yang berkelanjutan. Karena itu, selama masa kuliah, FKIP berkomitmen akan terus mengadakan kegiatan tersebut. “Kami punya konsen untuk mewujudkan semangat berwirausaha mahasiswa, sehingga nantinya ketika lulus, punya banyak opsi untuk berkembang maju,” ucap Nuryadi.

Dua pembicara kenamaan turut hadir pada acara itu, yakni Awan Santosa, Co-founder sepasar.id dan Azfa Mutiara Pabulo, Co-founder komunitas UMKM Bantul. kedua pembicara ini berbagai pengetahuan, wawasan dan pengalaman seputar kewirausahaan. Selain itu, beberapa CEO perusahaan turut ramaikan acara ini. Para CEO perusahaan tersebut merupakan mitra jurusan PBI dalam hal program magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Mereka antara lain JF Autowear, Yureka Edukasi Cipta (YEC), Beerich Company, Dbridge dan ObahWoodWork. Elysa Hartati, sebagai ketua jurusan PBI UMBY menegaskan: “Kegiatan ini merupakan langkah nyata dari kami untuk mewujudkan visi PBI UMBY, yaitu menyiapkan lulusan untuk seorang edutechpreneur. Melalui mata kuliah Englishpreneurship salah satunya, mahasiswa mendapatkan bekal dan keterampilan berwirausaha juga mengaplikasikannya secara nyata untuk mendapatkan income dari rintisan usahanya.” Pemaparan yang berapi-api di program jurusan Pendidikan Bahasa Inggris yang tengah adakan Expo Bisnis ini. 

Jangan Lewatkan Ambil Kesempatan: Beasiswa ke Amerika untuk Guru SD hingga SLTA

Di pihak lain, Daniel Ari Widhiatama, selaku pengampu materi Englishpreneurship, menambahkan bahwa mahasiswanya sudah lama berproses dalam menjalankan kegiatan ini. Sebelumnya, mereka dituntut menyebarkan proyeknya pada publik. Meski sekarang situasi pandemi, mereka tetap harus berkomunikasi, baik dengan anggota proyek sendiri maupun dengan para pelanggan.

Cari Bimbel Jogja? Ini Info Bimbel Jogja Terlengkap

“Mahasiswa punya beberapa rintisan usaha, seperti Coffe Talk, ECC, Briliant Course, Fast English, English Run, English Bell Course, COB, CEC, Sapphire English Course. Tidak hanya company profile yang dipresentasikan, tetapi ada call to action yang dilakukan untuk tetap mempromosikan start up mereka agar lebih berkembang,” tegas Daniel Ari. (Aldy).

ejogja

Pusat Info Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Visitors Today

005043