UGM Menyelenggarakan Perayaan Natal

ejogja.id – Universitas Gadjah Mada (UGM) menyelenggarakan perayaan Natal pada Jumat (14/1/2022). Perhelatan ini mengangkat tema ”Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan”. Acara Natal di lingkungan UGM saat ini cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, acara Natal kali ini mendatangkan keluarga Kristiani RSUP Dr Sardjito.

Natal kali ini berlangsung secara hibrid, lantaran Pandemi Covid-19. Tentunya, acara tetap menerapkan protokol kesehatan. Pada Natal kali ini,  semua civitas kristiani UGM dan RSUP Dr Sardjito bisa mengikuti baik secara daring ataupun luring.

Cari Lowongan Kerja? Loker Guru Bahasa Indoensia

Pembatasan kuota peserta Natal luring sebagai upaya menerapkan protokol kesehatan. Bagi civitas UGM maupun RSUP Dr Sardjito yang tidak dapat hadir secara luring, mereka tetap dapat mengikuti perayaan Natal tersebut secara daring via aplikasi zoom.

“Dalam kegiatan ini, skrining awal peserta perayaan Natal dengan menggunakan GeNOse sebagai upaya keamanan dalam penyelenggaraan perayaan Natal UGM dan RSUP Dr Sardjito di tahun 2022 ini,” jelas Dr BJ Istiti Kandarina selaku ketua panitia Natal UGM dan RSUP Dr Sardjito.

Turut meramaikan perayaan Natal UGM dan Sardjito di antaranya penampilan dari paduan suara civitas acamedica UGM dan RSUP Dr Sardjito, grup keroncong Wangunan dari OMK Gereja Gamping, dan persembahan tari klasik dari sanggar Shinta Restu Wibawa.

Ketika UGM menyelenggarakan perayaan Natal kali ini, Rm. Dr. Joko Lelono Pr dan Pendeta Paulus Lie menyampaikan khotbah dan pesan Natal. Dalam pesan Natal, penekanannya pada keutamaan persaudaraan dalam kasih Kristus bagi sesama saudara sebangsa tanpa memandang suku agama maupun ras.

Selain kegiatan ibadah dan persembahan, perayaan Natal UGM Sardjito kali ini juga dihadiri oleh Rektor UGM Prof. Ir. Panut Mulyono, Ketua Korpagama Prof. Drs. Koentjoro, Ketua Kakrisgama Prof. Dr. Sebastian Margino serta sambutan secara virtual oleh Dr Sri Mulatsih selaku Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Dr Sardjito.

Jangan Lewatkan Baca Juga: Info PMB Jogja

“Dalam perayaan Natal kali ini kita dapat merasakan pentingnya kebersamaan dan persaudaraan dalam membangun kemajuan bangsa sehingga dapat tercapai masyarakat yang sejahtera. Terlebih kondisi saat ini yang masih dalam pandemi,” ujar Prof. Ir. Panut Mulyono selaku Rektor UGM dalam sambutan Natalnya.

Kemeriahan acara Natal UGM – RSUP Dr Sardjito kali ini juga dilengkapi dengan acara pengundian doorprize mulai dari TV LED hingga voucher belanja yang disediakan oleh donatur dan sponsor acara.

“Bahwa acara kolaboratif seperti perayaan Natal UGM – RSUP Dr Sardjito ini merupakan yang pertama. Ini juga diharapkan dapat terselenggara di kemudian hari dalam bentuk acara serupa lainnya,” jelas Dr BJ Istiti Kandarina.

Penulis: Aldy | Ediotr: MR

ejogja

Pusat Info Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Visitors Today

001890