Beasiswa S1 dan S2 Penuh di Belanda

ejogja.id – Dokumen, manuskrip dan data sejarah berharga Indonesia banyak bertebaran di museum Belanda. Dengan ini, Belanda layak menjadi salah satu sumber otentik tentang sejarah Indonesia. Lain lagi dengan kualitas pendidikan dan kemajuan berbagai lini yang telah ada. Tentu saja, Belanda cocok menjadi pilihan kuliah di tahun 2022. Beasiswa S1 dan S2 penuh di Belanda ini sangat cocok buat Anda yang gila ilmu. 

Jangan Lewatkan Juga: Beasiswa Dalam dan Luar Negeri

Setelah Hungaria membeberkan kabar beasiswa, kini Belanda turut ambil bagian dalam menyediakan beasiswa. Belanda mengeluarkan aplikasi beasiswa Holland untuk jenjang S1 dan S2. Pendaftaran sebenarnya sudah mulai sejak 1 November 2021. Meski begitu, pendaftaran masih buka hingga 1 Februari, bahkan 1 Mei 2022.

Jangan Lewatkan Baca Juga: Sekolah di Gunungkidul Terkendala Terapkan PTM 100 Persen

Beasiswa ini untuk mahasiswa yang berasal dari luar Eropa atau lebih jelasnya European Economic Area (EEA). Kementerian Pendidikan, Budaya dan Sains Belanda akan mendanai beasiswa yang bertajuk Holland Scholarship. Selain itu, sejumlah universitas penelitian dan beberapa kampus sains terapan papan atas di Belanda turut menggelontorkan dana dalam menyukseskan beasiswa ini. Jumlah tunjangan sebesar E 5.000 atau Rp. 85,2 juta. Tunjangan ini hanya diberikan satu kali alias untuk satu tahun saja. Lain lagi dengan tunjangan beasiswa penuh selama kuliah di sana. Tentu, ini merupakan beasiswa yang menggiurkan. Adapun rinciannya ialah sebagai berikut.

Syarat Pendaftaran

  1. Merupakan warga negara luar Eropa atau bukan warga EEA
  2. Melamar beasiswa penuh untuk jenjang S1 atau S2 di salah satu perguruan tinggi Belanda
  3. Sebelumnya belum pernah mengenyam pendidikan sama sekali di Belanda

Jadwal

  1. Awal pendaftaran 1 November 2021
  2. Akhir pendaftaran 1 Februari atau 1 Mei 2022. Terkait kepastiannya, pendaftar harus memeriksa ke situs resminya.

Cara Mendaftar

Calon mahasiswa yang berminat melanjutkan studi ke Belanda harus membuka situs resmi beasiswa ini, yaitu Study in Holland. Di situs ini, pendaftar dapat melihat-lihat profil perguruan tinggi beserta jurusan yang ditawarkannya. Salah satu kampus yang bisa dijadikan destinasi studi ialah Leiden University, Erasmus University of Rotterdam, Utrecht University, VU Amsterdam dan masih banyak lagi.

Penulis: Aldy | Editor: Hidayat

ejogja

Pusat Info Pendidikan

One thought on “Beasiswa S1 dan S2 Penuh di Belanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Visitors Today

005039