Beasiswa S1, S2 dan S3 ke Irlandia

Penulis: Aldy | Editor: Apunk

ejogja.id – 2022 adalah momen membludaknya beasiswa dari berbagai benua. Di antaranya ialah Eropa. Republik Irlandia, selaku negara di kawasan barat laut Eropa adalah salah satu negara yang menyediakan program beasiswa lengkap, mulai dari program sarjana, program magister hingga program doktoral. Negara dengan populasi penduduk 4,995 juta jiwa ini tentu cocok menjadi pilihan destinasi akademik mahasiswa Indonesia. Jadi, bagi mahasiswa yang berminat merasakan iklim pendidikan yang relatif baru dibanding yang sudah lumrah, seperti Inggris, Amerika, Prancis, Jerman dan selainnya, Irlandia adalah satu di antara tujuannya. Apalagi, Yenny K Sofian, selaku Education Consultant Study in Ireland menyebutkan bahwa pendidikan Irlandia menduduki peringkat kesembilan dari 10 pendidikan terbaik di dunia.

“Jarang ada yang tahu soal itu, karena mereka kepikiran ke Inggris. Lalu kita kasih tahu ada banyak artis di sana. Akhirnya, mereka mereka baru tahu oh itu Irlandia”, ucap Yenny.

Baru-baru ini, pemerintah Irlandia membuka beasiswa bertajuk The Higher Education Authority (HEA) pada 2022 ini. Beasiswa ini adalah program di bawah naungan Program Beasiswa Pendidikan Internasional Pemerintah Irlandia. Beasiswa S1, S2 dan S3 ke Irlandia mendapat tunjangan 161 juta per tahun. 

Ambil Beasiswa Lainnya: Beasiswa Dalam dan Luar Negeri

Laman eurireland.ie menyebutkan bahwa ada 60 beasiswa yang bakal diberikan untuk kuliah selama satu tahun di tingkat S1, S2 dan S3 di universitas Irlandia. Rinciannya adalah sebagai berikut.

Cakupan Beasiswa

  1. Tunjangan E10.000 atau Rp. 161 juta untuk studi per tahun
  2. Biaya kuliah penuh dan biaya lainnya
  3. Tunjangan diberikan kepada kandidat tahun terakhir jenjang S1 lalu kandidat satu tahun jenjang S2 yang diajarkan dan kepada mahasiswa satu tahun program penelitian (misalnya satu tahun program S2 penelitian 2 tahun atau program S3 3-4 tahun)

Persyaratan Umum

  1. Mempunyai prestasi yang bagus, baik secara akademis maupun pribadi, profesional dan kreatif
  2. Mampu berkomunikasi dengan sangat bagus
  3. Aktif dalam kegiatan organisasi di berbagai bidang
  4. Memenuhi persyaratan jurusan yang dipilih
  5. Memiliki alasan yang kuat untuk meneruskan studi di Irlandia

Pendaftaran

  1. Pendaftaran akan ditutup pada 25 Maret 2022
  2. Hasil evaluasi akan diumumkan paling lambat pada tanggal 1 Juni 2022
  3. Perkuliahan akan dimulai pada September atau Oktober 2022.

ejogja

Pusat Info Pendidikan

One thought on “Beasiswa S1, S2 dan S3 ke Irlandia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Visitors Today

001891