UAD dan Dinas Pariwisata Bekerjasama Untuk Virtual Ecotourism

UAD dan Dinas Pariwisata Bekerjasama Untuk Virtual Ecotourism

Yogya, ejogja.id – Tim Kerjasama Kurikulum Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KsKI MBKM) Parodi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi Terapan (FAST) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengembangkan Virtual Ecotourism Penyu dan Burung Migran. Kegiatan tersebut dikoordinasi oleh Ambar Pratiwi MSc dan Inggita Utami, M.Sc. UAD dan Dinas Pariwisata bekerjasama untuk virtual ecotourism.

Kegiatan Virtual Ecotourism Penyu dan Burung Migran diselenggarakan UAD bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul. Agenda ini berlangsung semata untuk mendukung mahasiswa dan mahasiswi untuk menerapkan ilmu pengetahuan.

“Kegiatan ini merupakan penerapan KsKI MBKM. Hibah dari Belmawa Dikti Kemendikbud dalam bentuk Kegiatan Pembelajaran Proyek Independen yang menggandeng Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul sebagai mitra,” kata Inggita Utami MSc, Jumat (01/10/2021).

Perlu ditekankan, bahwa kerjsama Parodi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi Terapan (FAST) dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul merupakan hal penting. Oleh karena itu diharapkan mahasiswa dan mahasiswi dapat secara langsung untuk menerapkan ilmu yang di dapat di perguruan tinggi. Selain dari perguruan tinggi, ilmu yang didapatkan dari berbagai mitra dapat bermamfaat untuk semesta luas.

Jangan Lewatkan PTMT Pintu Awal untuk Mengevaluasi Permasalahan Pendidikan

Harapannya adalah menghasilkan produk Virtual Ecotourism Penyu dan Burung Migran yang singgah di wilayah Bantul. Selain itu adalah untuk mewujudkan sebagai kemandirian proses belajar mengajar dalam lingkungan perguruan tinggi. Bila menghasilkan produk Virtual Ecotourism Penyu dan Burung Migran adalah bukti dari implementasi Merdeka Belajar.

Oleh karena itu, kegitan tersebut disambut baik oleh Dra Annihayah MEng, Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul. Selain upaya penerapan secara langsung pengatahuan mahasiswa dan mahasiswi di perguruan tinggi, juga untuk meningkatkan promosi wisata di pesisir Bantul.

Lain halnya dengan Listiatie Budi Utami MSc, Kaprodi Biologi UAD yang berharap kegiatan ini dapat terus dikembangakan sebagai wujud kerjasama jangka panjang. Dengan begitu, kegiatan tersebut tidak hanya melahirkan satu kegiatan dalam satu waktu, tapi akan terus berlanjut dan dapat menunjang kegiatan penerapan pengatahuan mahasiswa yang berkisanambungan. (Bigul)

Author:

Pusat Info Pendidikan

Leave a comment