Pemantauan PTM Dilakukan di Seluruh DIY

Jogja, ejogja.id – Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) yang  sudah dilaksanakan oleh sekolah-sekolah di seluruh DIY tetap dalam pantauan Team Satgas Covid-19 dan pihak-pihak terkait. Tim satgas Covid-19 yang selalu siap bekerja untuk mewujudkan ketenteraman dan kesehatan. Dengan tujuan, agar lembaga pendidikan tetap dapat melaksanakan proses belajar mengajar yang sesuai dengan Protes Covid-19. Pemantauan PTM dilakukan di seluruh DIY.

Telah dilaksanakan pemantauan PTMT pada Selasa (18/09/2021) juga penjemputan siswa yang berpotensi mengakibatkan kerumunan. Pemantauan tersebut dilaksanakan di SMPN 3 Yogyakarta Jl. Pajeksan No. 18 yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB sampai selesai.

Pemantauan dilaksanakan agar PTMT dapat berjalan sesuai dengan Prokes Covid-19. Juga, dengan peraturan lain yang mendukung pelaksanaan PTMT. Supaya, jangan sampai menjadi sebuah kluster baru yang sangat tidak kita harapkan.

Hadir pada pelaksanaan tersebut antara lain, Mantri Pamong Praja Kemantren Gedongtengen, Babinsa Koramil 14/Gedongtengen, Bhabinkamtibmas Polsek Gesongtengen, Kasi Trantib Kemantren Gedongtengen, BKO Pol PP Kota Yogyakarta.

Selain di Kota Yogyakarta, Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga mengunjungi SD 1 Blunyahan, Pendowoharjo, Sewon dalam rangka monitoring pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), Selasam (28/9/2021).

Jangan Lewatkan Belajar

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati meninjau setiap kelas yang melakukan pembelajaran. Dalam pelaksanaannya PTMT, sekolah hanya melaksanakan pembelajaran 2 kali dalam seminggu. Jumlah siswa hanya 50% tiap kelas dan hanya dilakukan selama 2 jam pelajaran setiap harinya.

“Saya berpesan kepada anak – anak tetap laksanakan protokol kesehatan 3M, memakai masker itu penting dan jangan sampai lupa, jauhi kerumunan, kalau jamnya pulang sekolah langsung pulang jangan mampir – mampir,” kata Wakil Bupati.

Lebih lanjut Beliau juga berpesan kepada para siswa – siswi untuk terus belajar dengan rajin agar menjadi anak – anak yang cerdas dan memiliki masa depan yang cemerlang. Dalam melaksanakan pemantauan PTM terbatas & pengamanan pengaturan jemputan siswa sampai akhir, situasi dan kondisi aman, lancar, terkendali. (Bigul)

ejogja

Pusat Info Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Visitors Today

001886