UIN Sunan Kalijaga Menyatakan Siap Laksanakan PTM

Jogja, ejogja.id – UIN Sunan Kalijaga (UIN SUKA) melakukan kerjasama dengan Polri Sleman mengadakan program vaksinasi untuk mahasiswa dan masyarakat. Hal tersebut dilakukan semata mendukung program percepatan vaksinasi kepada mahasiswa dan masyarakat yang ada di sekitar UIN SUKA. UIN Sunan Kalijaga telah menyatakan siap laksanakan PTM.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan Herd Immunity mahasiswa dan masyarakat sekitar. Ini bertujuan agar dapat melancarkan Proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang telah dicanangkan dalam kebijakan. PTM direncanakan akan dimulai pada tanggal 11 Oktober 2021 meski pada dasarnya tidak bersifat wajib bagi mahasiswa dan dosen.

Menurut penjelasan Dr. Abdur Rozaki selaku Wakil Rektor III UIN Suka pada  Rabu (22/09/2021) bahwa mahasiswa dan dosen yang tidak berkenan atau tidak bersedia untuk melakukan PTM juga dibolehkan untuk melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ). “Kita kasih kebebasan untuk dosen dan mahasiswa mau melaksanakan daring atau luring, yang penting kampus sudah siapkan fasilitas sehingga nanti dosen melakukan pembelajaran secara Hybrid,” ujarnya.

Jangan Lewati DKV ISI Mengadakan Seminar Terkait Industri Animasi dan Mainan

PTM ini diprogramkan kepada mahasiswa angkatan 2020/2021 dan 2021/2022. Dengan begitu, mahasiswa dan dosen dapat mengisi form tertentu yang telah disediakan oleh UIN SUKA untuk menyatakan kesiap-sediaan untuk melaksanakan PTM tersebut.

Perlu diketahui bahwa UIN SUKA telah siap untuk melaksanakan PTM. Dengan begitu, berbagai fasilitas kampus telah dilengkapi dengan alat-alat prokes dan mengadakan program kepada karyawan serta dosen untuk melakukan vaksinasi. Karena karyawan dan dosen sudah melakukan vaksin. Tidak hanya itu, satgas Covid-19 juga telah disediakan oleh setiap fakultas.

Lebih lanjut, penjelasan Dr. Abdur Rozaki selaku Wakil Rektor III UIN Suka, yang berasal dari Madura Bangkalan tersebut, menyatakan bahwa vaksin adalah salah satu syarat mahasiswa dan tenaga pendidik untuk dapat masuk ke dalam kampus UIN SUKA.

Dengan begitu, UIN SUKA akan menerapkan aplikasi Peduli Lindungi sebagai langkah pertama dalam melakukan screening kepada dosen, karyawan, dan mahasiswa untuk dapat menikmati proses belajar mengajar juga fasilitas kampus yang telah disiapkan oleh UIN SUKA. (Bigul)

ejogja

Pusat Info Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Visitors Today

004938