Demi PTM, Ponpes Al Hikmah Perketat Prokes dan Vaksinasi

GunungKidul, ejogja.id – Menyambut Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikmah melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara bertahap. Para santri yang baru tiba di Ponpes Al Hikmah diwajibkan menjalankan isolasi. Sementara itu, penerapan protokol kesehatan (prokes) tetap berlangsung bahkan diperketat demi keamanan warga ponpes. PTM AlHikmah dengan Prokes dan vaksinasi.

“Jika aturan pemerintah nantinya sudah diperbolehkan PTM, tentu akan segara dilaksanakan. Karena segala persiapan sudah dilakukan mulai dari isolasi kedatangan santri, vaksinasi dan penerapan prokes,” ujar Pimpinan Ponpes Al Hikmah Karangmojo KH Harun Al Rasyid.

Vaksinasi bagi para santri Ponpes Al Hikmah dilaksanakan bekerjasama dengan puskesmas dan TNI/Polri. Para santri akan mengikuti PTM sesuai jenjang pendidikannya. Di samping itu, para orang tua santri tidak diperkenankan menjenguk di ponpes. Pelaksanaan PTM di Ponpes Al Hikmah akan menyesuaikan aturan dan imbauan pemerintah.

Dikabarkan, Ponpes Al Hikmah kini memiliki kantor utama di Al Hikmah 1 yang bertempat di Sumberjo, Karangmojo. Ponpes Al Himah pusat meliputi jenjang SMP, MA, dan SMK. Sedangkan cabangnya, Al Hikmah 2, yang bertempat di Branjang, Ngawis, Karangmojo dikhususkan untuk tingkat SD.

Ini yang Anda Cari USD Gelar Konferensi Internasional Pengajaran Bahasa Inggris

Lain lagi dengan Al Hikmah 3 di Nglorog, Nglipar yang menyelenggarakan jenjang pendidikan tingkat SD hingga SLTA. Tidak hanya itu, ada juga Al Hikmah 4 yang bertempat di Wonolagi, Purwosari. Cabang baru Al Himah di Boyolali juga telah diresmikan.

Pondok ini termasuk sangat aktif membina masyarakat luas. Khairunnas anfauhum linnas. Hadis ini menjadi ruh keberlangsungan lembaga pendidika. “Ponpes Al Hikmah kini juga menjalin kerjasama dengan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Wonosari. Berupa pembekalan pendidikan agama dan keterampilan bagi mantan narapidana yang akan kembali di masyarakat,” sambungnya, Minggu (19/09/2021). Ini merupakan usuha untuk sama-sama menjaga kesehatan. Dengan tujuan, pengampu pendidikan dan peserta didik dapat mengikuti pembelajaran tatap muka dengan baik. (Bigul)

ejogja

Pusat Info Pendidikan

One thought on “Demi PTM, Ponpes Al Hikmah Perketat Prokes dan Vaksinasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Visitors Today

001886