Beasiswa Kuliah Gratis di Oxford-Cambridge 2022

Yogya, ejogja.id – Siapa yang tidak tergiur untuk mendapatkan beasiswa penuh untuk melanjutkan kuliah S1 di salah satu kampus terbaik dunia seperti Universitas Harvard hingga Oxford University dan Cambridge University. Mustahil tidak tergiur bila Jordine Foundation kembali membuka beasiswa penuh bagi pelajar Asia, termasuk Indonesia untuk melanjutkan S1 di kampus-kampus terbaik seperti di atas tersebut. program tersebut dibuka untuk tahun masa kuliah 2022. Kuliah gratis Oxford-Cambridge.

Jardine Foundation mulanya didirikan pada tahun 1982 tepat ketika ada peringatan 150 tahun Grup Jardine Matheson dirayakan. Perlu diketahui bahwa Jardine Foundation menawarkan beasiswa penuh yang mencakup biaya pendidikan, biaya kebutuhan hidup, tempat tinggal hingga tiket pesawat keberangkatan dan kepulangan.

Hingga saat ini, sejak berdirinya Jardine Foundation sebagai yayasan telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi. Oleh karena itu telah banyak mahasiswa yang dapat beasiswa dari yayasan tersebut, khususnya di wilayah Asia. Sebut saja seperti dari Kamboja, Tiongkok, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

Selanjutnya, tujuan dari beasiswa yang diadakan oleh Jardine Foundation tidak lain adalah untuk membentuk pemimpin masa depan yang akan berkontribusi di dalam masyarakat secara penuh, khususnya di wilayah operasional Jardine Matheson Group.

Pendaftaran Beasiswa bisa dilakukan paling lambat 22 Oktober 2021. Berikut informasi seputar beasiswa yang dirangkum dari laman Jardine Foundation:

Beasiswa yang diberikan meliputi:
  1. Biaya Kuliah yang dibayarkan langsung ke perguruan tinggi
  2. Biaya buku dan peralatan
  3. Asrama
  4. Baiaya hidup
  5. Baiaya perjalanan pulang pergi ke universitas tujuan di awal dan di akahir beasiswa.
Persyaratan Pendaftar, di antaranya:
  1. Telah lulus SMA/SMK dan sederajat
  2. Merupakan warga negara di salah satu negara di Asis yang merupakan wilayah operasional Jardine Matheson Group, yaitu Kamboja, Tiongkok, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, atau Vietnam.
  3. Dalam kondisi kesehatan yang baik
  4. Beasiswa akan diberikan hanya jika telah terpilih dan diterima di salah satu dari kampus berikut:
Universitas of Oxford
  • Exeter College
  • Oriel College
  • The Queen’s College
  • Trinity College

 

Universitas of Cambridge
  • Downing College
  • Magdalena College
  • Peterhouse
  • Trinity College
Persyaratan Dokumen
  1. Personal Statemen yang berisi tujuan pendaftar beasiswa, aspirasi, rencana setelah lulus dan pengalaman ekstrakulikuler yang dimiliki, termasuk olahraga, dan keterlibatan penerima beasiswa dalam lingkungan sekitar.
  2. Pas foto terbaru, dengan persyaratan yang sama seperti pas foto untuk passport.
  3. Salinan dari form pendaftaran UCAS yang telah diisi.
  4. Selinan dari transkip GCSE, A/AS, dan IB, atau transkip hasil ujian yang setingkat di negara atau wilayah asal, termasuk sertifikat HKDSE, SPM atau STPM, dan SKHU.
  5. Surat rekomendasi atau testimonial yang ditandatangani oleh kepala sekolah yang berisi:
  • Nilai rapor atau prestasi akademik yang telah atau akan dicapai oleh pendaftar beasiswa.
  • Rekomendasi yang bisa membantu Panitia Beasiswa dalam memberikan penilaian.
  • Informasi lainnya yang relevan dalam pendaftaran beasiswa.
Pendaftaran

Peserta beasiswa mendaftar di salah satu kampus di Universitas Oxford atau Unoversitas Cambridge sesuai dengan ketentuan beasiswa. Dan peserta beasiswa mendaftar secara online dengan mengisi form pendaftaran dan mengupload berkas-berkas yang menjadi persyaratan. Sedangkan pesereta yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti wawancara secara online, lalu mengikuti wawancara final di Hong Kong pada Januari 2022.

Informasi lebih lengkap bisa dilihat di lihat link berikut: http://www.jardines.com/en/community/foundation.html

ejogja

Pusat Info Pendidikan

One thought on “Beasiswa Kuliah Gratis di Oxford-Cambridge 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Visitors Today

004938