Maba Poltekkes BSI Yogya Menggelar Mosaik

Yogya, ejogja.id -Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Bhakti Setya Indonesia (BSI) Yogyakarta sedang menggelar Masa Orietasi Mahasiswa dan Insiasi Kampus (Mosaik) pada hari Selasa (07/09/2021). Acara Mosaik tersebut dilakukan secara online dari kampus Janti, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul Yogyakarta.

Sebanyak 344 mahasiswa dan mahasiswi baru (Maba) yang sedang mengikuti acara pembukaan Masa Orientasi Mahasiswa dan Inisiasi Kampus tersebut.

“Pendidikan merupakan sebuah investasi. Gagal dan berhasilnya proses pendidikan tergantung mahasiswa baru (Maba). Kampus tempat bermasyarakat, maka kehidupan kampus haruslah menjunjung nilai-nilai etika dan moral,” jelas Dra Hj Yuli Puspito Rini M.Si,. Ia selaku Direktur Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Bhakti Setya Indonesia (BSI) Yogyakarta pada pembukaan Mosaik tersebut.

Mosaik yang berlangsung hingga Kamis (09/09/2021) tersebut akan diawali dengan pengantar yang akan disampaikan Drh Hj Agung Triharyanto MM (Ketua Yayasan BSI Yogyakarta). Dan untuk menandai acara tersebut akan dilanjutkan dengan acara penyerahan jaket almamater secara simbolik kepada mahasiswa baru.

Baca Juga Pengrajin Lurik Tlingsing Bersama LPPM UNY

Berdasarkan penjelasan Yuli Puspita Rini, Mosaik online Tahun Ajaran 2021/2022 ini diikuti empat golongan mahasiswa baru. Maba Kelas Reguler untuk Prodi D3 Farmasi, Prodi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK), dan Prodi D3 Teknologi Bank Daerah (TBD). Juha diikuti oleh Mahasiswa Kelas Karyawan untuk 2 prodi, Prodi Farmasi dan Prodi D3 RMIK. Selain itu, yang mengikuti program tersebut juga dari Mahasiswa Kelas Alih Jenjang yaitu D3 Teknologi Transfusi Darah (TTD). Serta, Mahasiswa Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) untuk D3 Farmasi, D3 RMIK dan D3 TTD.

Sedangkan Triekowati (Ketua Pelaksana), Nur Arifah SE (Seksi Acara Indoor) dan Diki Handoyo SE (Seksi Acara Outdoor) mengatakan,  bahwa acara Mosaik kali ini memilih tema ‘Membentuk Karakter Tenaga Kesehatan Terampil Berakhlak Mulia, Berintegritas dan Berkualitas Menuju Perubahan di Era Pandemi’.

Sedangkan acara Mosaik tersebut akan berlangsung selama 3 hari. Acara tersebut akan  diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain, penyampaian materi secara virtual soal etika pergaulan, etika bermedsos, pencegahan kekerasan seksual, pendidikan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Selain itu, penyampaian bela negara, wawasan kebangsaan, bahaya terorisme serta layanan akademik dan outbond virtual. Mosaik juga menyampaikan materi soal prodi Teknik Transfusi Darah (TTD), Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK) serta Prodi Farmasi. (Bigul)

ejogja

Pusat Info Pendidikan

One thought on “Maba Poltekkes BSI Yogya Menggelar Mosaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Visitors Today

004937