SMA Muhammadiyah 2 Gelar Milad Ke-71: Mobile Legend Turnament

Yogya, ejogja.id – SMA Muhammadiyah 2 (Muha) Yogyakarta akan menyelenggarakan aneka ragam kegiatan sebagai rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Lahir ke 71, sejak berdiri hingga sekarang. Beberapa kegiatan tersebut dilakukan dengan cara virtual karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Acara tersebut dilakukan sejak Hari Jumat pada (03/09/2021). SMA Muhammadiyah 2 Gelar Milad ke-71, mobile legend menjadi turnamen internal sekolah.

Untuk menyambut Milad ke-71 tersebut, lembaga ini menyelenggarakan Muhammadiyah Annual Competition (Muhacom), bakti sosial, puncak milad dan webinar nasional. Semua rangkaian kegiatan tersebut ditopang dengan tema ‘Muha Berbakti, Berbagi dan Bersinergi’.

“Dengan tema tersebut, diharapkan SMA Muha Yogyakarta dapat terus menjalin kerja sama untuk saling menguntungkan dengan lembaga lain dan terus memberikan kemanfaatan bagi masyarakat,” jelas Kepala Sekolah SMA Muha, Slamet Purwo di Yogyakarta pada Jumat kemarin.

Berdasarkan penjelasan Ketua Milad ke-71 SMA Muha Yogyakarta, Fatma Taufiyanti, bahwa dengan adanya Mahacom yang diselenggarakan secara virtual sudah dimulai sejak tanggal 1-20 September 2021. Kompetisi tersebut meliputi dibagi menjadi dua, yakni kompetisi eksternal dan kompetisi internal. Kompetisi eksternal pesertanya adalah siswa SMP sederajat tingkat nasional dengan mencakup enam bidang lomba. Meliputi Olimpiade IPA, News Reading, Esai, Poster, Cover Lagu Daerah dan Tik Tok.

Baca Juga Pengrajin Lurik Tlingsing Bersama LPPM UNY, Berinovasi Bahan Ramah Lingkungan Siap Jual Hingga Mancanegara

“Melalui kegiatan ini kami (SMA Muha) sekaligus mengenalkan sekolah kepada para calon siswa,” tutur Fatma.

Adapun Mahacom internal pesertanya adalah siswa SMA Muha sendiri, dengan bidang lomba  Islamic Song Cover, Baca Puisi, Tik Tok dan turnamen eksport Mobile Legend.

Sedangkan rangkaian acara bakti sosial akan diselenggarakan pada tanggal 25 September. Kegiatan tersebut berupa pembagian bantuan sembako kepada warga yang kewalahan karena terdampak Pandemi Covid-19. Puncak Milad akan dihelat pada 02 Oktober 2021. Agenda hikmah milad yang di dalamnya ada pemberian penghargaan kepada guru, karyawan, dan siswa berprestasi dan pengumuman pemenang kegiatan Mahacom.

Sedangkan webinar nasional direncanakan akan diselenggarakan pada 09 Oktober 2021. Dan tema dalam webinar tersebut mengusung ‘Merdeka Belajar Masa dan Pasca Pandemi’ dengan menghadirkan pembicara kunci pendidikan, yaitu Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim. (Bigul)

ejogja

Pusat Info Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Visitors Today

006289