UAD Gelar Pelatihan Riset di Google Workspace For Education

Yogya, ejogja.id – Pusat Studi Kebijakan Nasional (Pusjaknas) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) sedang gelar pelatihan riset di Google Workspace For Education untuk penelitian. Webiner tersebut terlaksana atas kerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Aisyiyah Pimpinan Wilayah Aisyiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (LPPA PWA-DIY). Dilaksanakan pada Minggu (29/08/2021).

Ketua Pusjaknas Dr. Dini Yuniarti S.E, M.si, berada di bawah naungan Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPPM) UAD dan sekaligus menjadi moderator dalam pelatihan Webiner. Ia menuturkan pentingnya kegiatan tersebut. Menurut ia pentingnya mempelajari penggunaan Google Workspece For Education adalah untuk mendorong transformasi teknologi dalam membuat naskah penelitian dan analisis data untuk riset.

Baca Juga Anugerah

“Harapannya selain untuk memajukan teknologi digital di wilayah kampus. Juga, untuk memajukan perkembangan teknologi dalam lingkungan Aisyiyah itu sendiri,” jelas Dini Yuniarti. Lain halnya dengan pemateri Dr. Kulsum Nur Hidayati M.Pd, M.si selaku pemateri yang merupakan seorang trainer yang sudah memiliki sertifikat dari google sebagai pelatih langsung. Disampaikan bahwa Google Workspace ke depannya akan banyak digunakan dalam berbagai kalangan. Dan tanpa kita sadari sebenarnya masih banyak fitur-fitur pembantu atau penunjang kegiatan penulisan yang belum diketahui banyak orang.

“Google workspace tidak hanya sekadar fitur “ngetik” yang berbasis online. Namun lebih dari itu, kita bisa berkolaborasi dalam penulisan, pengolahan dan penghimpunan data, penyimpanan berbasis cloude system dalam satu ruang serta bisa terdiri dari beberapa pengguna,” jelas Kulsum.

Dijelaskan juga jika Google Workspace terdiri dari Google Docs, Form, Sheet, Slide, Gmail dan Drive dan ini disampaikan secara detail sampai kepada fitur-fitur yang sebelumnya kita ketahui. Acara Webiner dan pelatihan tersebut dihadiri oleh kalangan mahasiswa dan para pegawai serta dosen. Disampaikan juga pada akhir sesi melalui perwakilan peserta, besar harapannya acara tersebut bisa dilaksanakan dengan beragama materi dan lebih efektif. (Bigul)

ejogja

Pusat Info Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Visitors Today

005042