Banyak Beasiswa Untuk Kalian Generasi Bangsa

Yogya, ejogja.id  – Banyak Beasiswa Untuk Kalian Generasi Bangsa. Ada beasiswa dalam negeri dan ada juga beasiswa luar negeri. Untuk beasiswa S1 maupun diploma sangatlah banyak, tapi memang membutuhkan usaha untuk mencari dan melamar di antara banyak beasiswa tersebut. berikut adalah daftar beasiswa untuk mahasiswa S1 maupun Diploma yang umumnya dapat dimalar setiap tahun ajaran baru alias setiap tahun.

  1. Beasiswa Bank Indonesia

Beasiswa Bank Indonesia (BI) merupakan beasiswa yang ditawarkan langsung oleh Bank Indonesia kepada mahasiswa jenjang Sarjana (1) di semua Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia. Kesempatan ini tidak terbatas pada pembiayaan untuk mendukung biaya pendidikan, tunjangan studi, dan biaya hidup. Penerima Beasiswa ini juga diwadahi oleh komunitas dan akan mendapatkan berbagai pelatihan secara berkala, terencana, dan terarah. Tentu tujuannya adalah untuk meningkatkan kompetensi individu, pengembangan karakter dan jiwa kepemimpinan agar menjadi manusia unggul dan berdaya saing.

  1. Djarum Beasiswa Plus

Program Beasiswa Djarum ditawarkan oleh Djarum Foundation bagi mahasiswa dan mahasiswi berprestasi di seluruh Indonesia. Beasiswa Djarum yang ditawarkan adalah berupa bantuan dana untuk mencukupi kebutuhan penerima beasiswa selama menempuh jenjang pendidikan. Bantuan dana tersebut senilah RP 1.000.000,- setiap bulan selama 1 tahun serta berbagai kegiatan yang berupa pembekalan soft skills.

  1. Beasiswa BCA Finance

Beasiswa BCA Finance ditawarkan oleh pihak BCA Finance Peduli bagi mahasiswa dan mahasiswi di seluruh tanah air. Program beasiswa BCA Finance bisa dilamar oleh seluruh mahasiswa dan mahasiswi di seluruh Indonesia, baik mahasiswa D4 dan S1 PTN maupun PTS di seluruh Indonesia.  Program beasiswa BCA Finance bisa dilamar setelah mahasiswa/i telah mengikuti proses perkuliahan minimal semester 2, maka beasiswa tersebut bisa dicoba. Bentuk dari beasiswa BCA Finance bagi mahasiswa S1 dan D4 akan diberikan dalam bentuk dana perkuliahan senilai RP 3.000.000,-persemester. Sedang pendaftaran beasiswa BCA Finance biasanya dibuka pada bulan Mei sampai dengan bulan Juni dalam setiap tahunnya.

Baca Jua Klinik Artikel

Selebihnya masih banyak daftar beasiswa untuk mahasiswa S1 selain yang disebutkan di atas. Adanya ragam beasiswa tersebut diharapkan dapat membantu proses pendidikan generasi-generasi bangsa di seluruh tanah air agar dapat mengenyam pendidikan. Dengan demikian kemajuan bangsa ada di tangan generasi muda yang telah siap secara pengetahuan dan siap bersaing dalam kancah global. Oleh karena itu, sering-seringlah mencari informasi beasiswa di berbagai platform selain yang telah disebutkan di atas. Biasanya informasi beasiswa dapat ditemukan seperti di website kampus, grup-grup beasiswa, milis, dan sebagainya. (Bigul)

ejogja

Pusat Info Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Visitors Today

004939