UMBY: Mendidik Mahasiswa Menjadi Enterpreneur

Yogya, ejogja.ID – Program Studi (Prodi) Akuntansi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) memiliki metode tersendiri untuk mengajak dan menggiatkan mahasiswa dan dan mahasiswi untuk mulai mengenal dunia kerja dan enterpreneur secara nyata. UMBY mendidik mahasiswa menjadi enterpreneur. Secara tidak langsung Prodi tersebut mengajak mahasiswa/i baru untuk kunjungan perusahaan. Dan selama pandemi Covid-19 program tersebut dilakukan secara virtual.

Menjadi entrepeneur atau pebisnis yang sukses masa kini merupakan mimpi setiap orang. Lembaga pendidikan dan Perguruan Tinggi saat ini giat adan bahkan berlomba-lomba dalam memberikan mata kuliah pendidikan enterpreneur kepada anak didiknya agar menjadi pebisnis yang handal di masa depan.

Karena itu, Dekan Prodi Akuntansi UMBY, Dr. Audita Nuvriasari, SE, MM menjelaskan dalam acara kunjungan perusahaan secara virtual, bahwa untuk mendidik dan mengenalkan mahasiswa agar bisa memahami pendidikan bisnis dan etika bisnis secara disiplin dan terukur. Dengan begitu diharapkan melahirkan pebisnis yang tahu etika dan menjunjung tinggi nilai-nilai mural.

Baca Juga Anugerah

“Selain itu, mereka juga diajak untuk sharing dan mendengarkan paparan narasumber yang rata-rata pemilik perusahaan besar”, jelasnya. Juga, Audita juga menjelaskan jika kebanyakan pengusaha besar yang ada di Indonesia untuk membesarkan perusahaannya dimulai dari nol dengan penuh perjuangan dan kerja keras. Bahkan tidak sedikit yang jatuh bangun dalam mempertahankan usahanya yang telah dimulai.

“Semangat pantang menyerah pengusaha seperti inilah yang hendaknya dapat ditiru oleh semua mahasiswa dan mahasiswi,” tandasnya.

Kunjungan perusahaan virtual  juga bagian dari implementasi kurikulum merdeka sebagai kerjasama antara Perguruan Tinggi dengan dunia nyata. Dunia usaha itu sendiri. “Dalam kurikulum merdeka ada praktik magang dan studi independen di perusahaan,” akhir penjelasan Dekan Fakultas Ekonomi ini. (Bigul)

ejogja

Pusat Info Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Visitors Today

001886