Mahasiswa KKN UMBY Dampingi Pelajar di Rumah Selama Pandemi

Mahasiswa KKN UMBY Dampingi Pelajar Belajar di Rumah Selama Pandemi

Yogya, ejogja.ID – Edukasi menjadi fokus mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) yang sedang melaksanakan tugas Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PM) angkatan XXXIX Kelompok 15 Th 2021 di Kalidadap 1 Selopamioro Imogiri, Bantul. Kelompok mahasiswa tersebut mengajak dan menemani para pelajar tingkat TK, SD, SMP hingga SMA untuk belajar di rumah. KKN UMBY Dampingi Pelajar.

Ketua kelompok KKN, Anggita Krisna Ari Nugroho mengatakan diperlukannya pendampingan edukasi atau belajar di sekolah bagi para pelajar, mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung dan kegiatan sekolah yang dilakukan dalam jaringan.

“Karena itu kami dari kelompok mahasiswa KKN di Selopamioro menggalakkan pendampingan belajar siswa. Dengan harapan siswa bisa tetap mengikuti dan mengerjakan tugas dari sekolah lewat Daring,” papar Anggita, Senin (23/8/2021).

Baca Juga Esai Anugerah

Di samping itu, Kelompok Mahasiswa KKN UMBY di Selopamioro juga mengajak kelompok pemuda Karang Taruna setempat untuk melakukan pengolahan sampah. Hal ini dapat menghasilkan rupiah. Sedangkan untuk kelompok ibu-ibu, mahasiswa KKN mengadakan senam. Kegiatan ini untuk menjaga badan tetap bugar dan menguatkan imun di tengah pandemi Covid-19 yang belum mereda.

Menurut Dukuh Kalidadap 1, Setiyanto didampingi wakil pemuda, Safii, warga Kalidadap merasa mendapat teman dan terbantu untuk membangun kemajuan dusun dengan kehadiran kelompok mahasiswa KKN di wilayahnya. “Kami bisa lebih semangat melakukan kegiatan membangun dusun dengan adanya kegiatan KKN,” ujar Setiyanto.

Jangan Lupa. Baca juga PSP Jadi Penguat Ekosistem Pembelajaran di Sekolah, Benarkah?

Berlandaskan gotong royong Bersama Karang Taruna Selopamioro, kelompok mahasiswa KKN UMBY turut membangun gudang pengelolaan sampah. (Bigul)

ejogja

Pusat Info Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Visitors Today

004938