LPPM IIQ An Nur Mengadakan Pendampingan Klinik Artikel Jurnal

Klinik Artikel lppm iiq annur jogja

Bantul, ejogja.idRumah Jurnal LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) Institut Ilmu Al Qur’an (IIQ) An Nur Yogyakarta mulai tahun 2020 mengadakan berbagai macam kegiatan. LPPM IIQ An Nur mengadakan pendampingan penulisan artikel jurnal. Kegiatan menarik di pertengahan tahun 2021 ini adalah membuat program “Klinik Artikel”, sebuah program pendampingan penulisan artikel jurnal ilmiah.

Klinik artikel ini secara khusus diperuntukkan kepada semua dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan IIQ An Nur Yogyakarta. Tetapi tidak menutup kemungkinan juga dibuka untuk para mahasiswa, guru, atau peneliti pemula di seluruh masyarakat secara umum. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas artikel para dosen demi menjunjung tinggi dan menjaga peradaban tulis-menulis di nusantara. Program ini juga memiliki tujuan, yakni meningkatkan ranking perguruan tinggi nasional dan internasional yang dinaungi para dosen dan peneliti tersebut. Karena salah satu meningkatkan kualitas (ranking) kampus di tingkat nasional adalah memperkuat penelitian dan publikasinya di jurnal-jurnal ilmiah berbasis OJS (Open Journal System).

Baca Juga Musik Tradisional Akan Dimulai Dari PAUD Hingga Selanjutnya

Rumah Jurnal LPPM IIQ An Nur Yogyakarta melalui program ini akan memfasilitasi semua peserta yang ikut dengan beberapa fasilitas menarik, di antaranya: 1). Pengenalan sistem publikasi jurnal ilmiah nasional dan internasional, 2). Pendampingan menulis draft artikel jurnal, 3). Pendampingan proofreading dan penggunaan reference (Mendeley dan Zotero); 4). Pendampingan submit dan pemilihan jurnal yang tepat, dan 5). Pendampingan revisi sampai terbit artikelnya di jurnal nasional atau internasional.

Program Klinik Artikel ini kita harapkan para dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan kampus mampu menerbitkan tulisan artikel hasil penelitian dan analisanya mampu diterbitkan di jurnal-jurnal nasional ataupun internasional. Saya harapkan setiap semester, para dosen minimal mampu menerbitkan satu artikel di jurnal.” ujar Ahmad Shofiyuddin Ichsan, M.A., M.Pd., selaku pendamping dan mentor program Klinik Artikel ini.

Dari launching program Klinik Artikel ini, banyak dosen semangat dan antusias untuk mengikuti. Hal ini dibuktikan ada beberapa dosen langsung berkomunikasi dengan tim Rumah Jurnal terkait pendampingan tulisan-tulisan mereka. Maka dari itu, program ini akan terus dijalankan dan dioptimalkan oleh tim Rumah Jurnal LPPM IIQ An Nur Yogyakarta. LPPM ini diharapkan ke depan agar lebih membawa manfaat bagi dunia pendidikan secara umum. Untuk kontak program Klinik Artikel ini bisa melalui email: ahmad.shofiyuddin.ichsan@gmail.com

ejogja

Pusat Info Pendidikan

One thought on “LPPM IIQ An Nur Mengadakan Pendampingan Klinik Artikel Jurnal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Visitors Today

005039