Bangga dengan UIN Sunan Kalijaga, Siapa Takut?

Yogya, ejogja.id – Sejumlah 4. 054 mahasiswa baru mengikuti acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2021 secara virtual pada Kamis siang (19/08/2021). Di hadapan mahasiswa baru tersebut, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Prof. Phil Al Makin mengajak mahasiswa baru agar senantiasa merasa bangga menjadi bagian dari keluarga besar UIN Sunan Kalijaga. Bangga dengan UIN SuKa.

“Bangga karena UIN SuKa baru menjadi juara umum kompetisi Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) VIII tahun 2021. Bangga karena UIN Suka menjadi salah satu kampus yang paling diminati dari seluruh PTKIN di Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, dalam sambutan tersebut, Rektor UIN Sunan Kalijaga juga mengajak mahasiswa baru (maba) untuk turut bangga karena UIN Sunan Kalijaga meraih predikat akreditasi internasional terbaik. Perpustakaannya menjadi salah satu perpustakaan dengan network terbaik dan pengelola dan pelaporan keuangan BLU terbaik dari beberapa perpustakaan lain.

“Bangga karena dari 61 prodi di UIN Suka, 41 terakreditasi A, dan 1 prodi terakreditasi unggul dari BAN-PT,” ujarnya.

Baca juga Festival Bahasa dan Budaya SPBA UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Ketua Panitia PBAK 2021 adalah Putri Safitri Wahyu Prihatiningsih. Ia menjelaskan jumlah maba yang mengikuti agenda PBAK kali ini terdiri dari maba Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan: 654 orang, dan FADIB: 394 orang. Fakultas Dakwah dan Komunikasi: 405 orang, dan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam: 494 orang. Fakultas Syariah dan Hukum: 689 orang, Fakultas Sains dan Teknologi: 460 orang,  Fakultas Sosial dan Humaniora: 396 orang, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam: 562 orang.

Di sisi lain, Ketua Panitia PBAK 2021 UIN Sunan Kalijaga juga menjelaskan tentang tema PBAK. Temanya bertajuk Manifestasi Intelektual Muslim yang Adaptif dan Progresif dalam Menyongsong Integritas Sosial. Tema tersebut akan menjadi resonansi pelaksanaan PBAK di Kampus UIN Suka yang digelar selama tiga hari dari 19-21 Agustus.

“Dengan mengangkat tema manifestasi ini, agenda PBAK di kampus UIN Sunan Kalijaga digelar selama tiga hari, 19-21 Agustus. Dengan melibatkan 291 pembimbing dan pendamping yang terdiri dari para dosen dan mahasiswa senior,” jelas Putri Safitri. (Bigul)

ejogja

Pusat Info Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Visitors Today

009147