SMKN 1 Sewon Laksanakan UKJ demi Hasil Maksimal

Bantul, ejogja.ID – Dengan protokol kesehatan, Uji Kompetensi Jurusan (UKJ) dilaksanakan oleh SMKN 1 Sewon bagi peserta didiknya pada Sabtu, 10/04/2021. Tim penguji menuturkan, bahwa ada 6 jurusan Tata Kecantikan, Teknik Komputer Jaringan, Usaha Perjalanan Wisata, Perhotelan dan Pariwisata, Tata Boga dan Tata busana diikuti oleh 600 siswa. Dengan bagian 60 siswa dalam sehari di ruangan sesuai jurusan. Jelas, protokol kesehatan dijalankan dengan ketat.

Penguji Jurusan Tata Kecantikan, Dwi Ermavianti menambahkan bahwa sekolah kejuruan akan sulit mendapatkan hasil maksimal jika harus ujian secara daring. Kita tetap melaksanakan ujian praktek dengan terbatas. Ini pelaksanaan ujian jalan tengah. “Materi yang diujikan seperti cuci pangkas rambut dan riasan wajah Geriyatri (riasan usia di atas 30 tahun) dan manicure,” jelasnya. Modelnya adalah orangtuanya sendiri-sendiri. “Supaya orangtua bisa menikmati hasil karya anaknya sendiri,” tambahnya.

Widada selaku Kepala SMKN 1 Sewon berharap uji praktek ini menjadi bekal bagi siswa kedepan. Keahlian yang dimililiki diharapkan membuat siswa SMKN 1 Sewon mampu memiliki jiwa entrepreneurship dan dapat mandiri mendirikan usaha yang berkualitas sesuai bidangnya. Eriyati, salah satu wali siswi yang bernama Niken Ayu Jurusan Tata Kecantikan mengaku meski harus duduk diam menunggu lama ia merasa puas bangga dengan hasil karya anaknya saat ujian kompetensi ini.  Bekal yang sangat berharga ini bisa memupuk jiwa siswa menuju kesuksesan.

 

Scoure: krjogja.com

ejogja

Pusat Info Pendidikan Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *